Architects Lepas Video Klip Bernuansa Post-Apocalyptic untuk Single ‘Black Lungs’

Sulit rasanya untuk tidak menyebutkan Architects sebagai salah satu band yang mendefinisikan sound metalcore modern yang kita kenal saat ini. Kiprahnya sejak tahun 2004 silam cukup banyak mempengaruhi banyak band terutama dari segi sound yang dimainkan oleh band tersebut. Beruntungnya, mereka saat ini masih terus aktif berkarya dan tidak lantas menghilang seperti banyak band seangkatannya. Seakan nggak pernah kehabisan bensin untuk berkarya, setelah merilis single ‘Animals’ pada Oktober lalu, kali ini kuintet tersebut kembali dengan merilis single terbarunya, Black Lungs.

Single tersebut dikabarkan akan menjadi salah satu trek yang ada pada album terbaru dari Architects nanti, ‘For Those That Wish To Exist’. Untuk memberikan pengalaman penuh pada lagunya, unit metalcore asal Britania Raya tersebut juga merilis sebuah video bernuansa post-apocalyptic yang disutradarai oleh Jeb Hardwick untuk ‘Black Lungs’.

Berbicara mengenai album terbarunya nanti, drummer Dan Searle mengungkapkan bahwa, “Album ini adalah bagaimana aku melihat ketidakmampuan untuk mengubah bagaimana hidup terjadi yang dapat mempertahankan kelangsungan manusia dan menyelamatkan planet ini. Aku ingin untuk bercermin dan menanyakan pertanyaan mengenai apa yang akan kita lakukan, selain mencoba untuk menuding politisi. Perubahan harus dimulai dari tingkat personal lebih dahulu. Dunia ini telah mengembangkan sebuah budaya untuk menginginkan seseorang untuk menghadapinya, ketika sebenarnya kita yang harus mengambil tanggung jawab tersebut. Hal itu harus dimulai dari sana.”

Lumayan serius juga, nih, narasi yang mau dibawakan di album terbarunya nanti. Menarik juga. Karena masih ada waktu beberapa bulan sebelum album ‘For Those That Wish To Exist’ benar-benar dirilis, hal terbaik yang bisa kamu lakuin sekarang adalah coba mencerna kedua single terbaru dari Architects, yaitu ‘Animals’ dan ‘Black Lungs’ biar sedikit banyak bisa mencerna narasi apa yang coba mereka sampaikan. Cus, sekarang~

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button