Anti-Flag Ajak Kolaborasi Berbagai Musisi Lintas Genre untuk Berjuang Demi Perubahan

Hubungan antara musik dan kegiatan aktivisme merupakan dua hal yang seringkali beririsan dan tidak dapat dipisahkan, apalagi kalau memang band-band yang memang memperlihatkan pandangan politis ataupun terhadap sesuatu hal melalui karya-karya yang dibuat.Salah satu band yang cukup vokal dan konsisten melakukan hal tersebut adalah Anti-Flag, unit punk-rock veteran yang sudah aktif sejak tahun 80an, bahkan sampai saat ini.

Baru saja merilis album terbarunya ‘20/20 Vision’ pada Oktober lalu, kuartet tersebut langsung kembali merilis sebuah karya kolektif berjudul A Dying Plea Vol.1dan A Dying Plea Vol.2. Saya sebut kolektif, karena pada kedua lagu tersebut bukan hanya melibatkan Anti-Flag saja, melainkan beberapa musisi lain, yaitu DE’WAYNE, Marcia Richards, Jordan Montgomery, dan Tom Morello.

Kedua lagu tersebut dibuat dalam rangka mengajak orang di seluruh dunia untuk bersatu dan berjuang demi sebuah perubahan. Selain itu, benefit yang didapatkan akan diberikan melalui berbagai organisasi, seperti sisTers Pittsburgh, SARI, Justice LA Now, dan My Block, My City, My Hood Chicago.

Bassist Chris #2 bercerita, “Pada masa perubahan sosial, dalam optimisme untuk melakukan protes dan inspirasi untuk bergerak langsung, Anti-Flag selalu mencoba untuk melakukan sesuatu. Untuk menemukan cara terbaik dalam memberikan komentar, dan juga berkontribusi secara kreatif pada keadilan sosial. Pandemi telah membuat proses tersebut semakin sulit dan membuat kami harus mencari cara terbaik untuk memanfaatkan band kami.”

Semangatnya patut ditiru banget tuh, friend! Siapa tahu caranya juga bisa digunakan oleh band kamu untuk melakukan hal serupa~ Buat yang udah penasaran sama karya kolektif Anti-Flag dan beberapa musisi lintas genre tersebut, langsung aja klik tautan di bawah ini!

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button