Alexi Laiho dari Children of Bodom Dikabarkan Meninggal Dunia

Belum genap seminggu memasuki tahun 2021, kita sudah disambut oleh berita yang kurang menyenangkan. Pada Senin (4/1) scene metal dunia digemparkan oleh sebuah kabar duka yang mendadak  datang dari salah satu band heavy metal legendaris, yaitu Children of Bodom. Melalui akun Instagram-nya, mereka mengumumkan bahwa Alexi Laiho, gitaris/vokalis dari band yang sudah terbentuk sejak 1997 tersebut telah meninggal dunia sekitar seminggu yang lalu di Finlandia pada usianya yang ke-41 tahun.

Belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal pasti ketika Alexi Laiho menghembuskan nafas untuk yang terakhir kalinya, dan sampai berita ini ditulis pun belum ada kabar jelas mengenai penyebab kematiannya. Walaupun sebenarnya sudah jadi kabar umum bahwa Alexi memang memiliki kondisi kesehatan yang kian menurun seiring berjalannya waktu.

“Kami semua benar-benar masih merasa terkejut. Kami meminta privasi dan pengertiannya dalam menghadapi masa sulit ini. Pemakaman dari adikku akan diselenggarakan secara tertutup,” ungkap kakak dari Alexi.

Berita tersebut kemudian direspon oleh para musisi dunia yang mengungkapkan ucapan bela sungkawanya melalui berbagai kalan sosial media yang mereka miliki. Beberapa nama di antaranya adalah Dave Mustaine (Megadeth), Mark Morton (Lamb of God), Herman Li (Dragonforce), dan masih banyak yang lainnya.

Rest In Power, Alexi Laiho!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button