Album ‘The Journey of Your Life’, Tanda Kesiapan Turn Head Meneruskan Perjuangan Para Seniornya

Entah kenapa menuju kuartal terakhir di tahun 2020 ini banyak banget band yang produktif merilis sesuatu, baik dalam bentuk single, EP ataupun album. Hal tersebut bukan berlaku buat band di luar negeri aja friend, ada banyak juga band lokal yang produktif merilis sesuatu.

Salah satunya adalah Turn Head, sebuah unit pop punk asal Bekasi beranggotakan Prabu Aji (Vokal), Andika Tegar H (Gitar), dan Erick J. Guraici (Bass). Pada Senin (20/7) baru saja merilis album perdananya, The Journey of Your Life.

Seketika setelah mendengar track perdana dari album ini, saya langsung membayangkan sound dari Neck Deep. Hal tersebut bukan sesuatu yang aneh, karena mereka sendiri mengakui bahwa mengambil referensi dari band-band seperti Neck Deep, The Story So Far, State Champ. Namun, mereka juga mencoba membuat formula musik mereka sendiri, jadi nggak cuma ngambil plek-plekan gitu, friend.

Melalui lagu-lagu yang ada pada album ini, Turn Head mencoba untuk menggabungkan antara progresi ala band pop punk tahun 2000an awal, perpindahan chord ala band-band Asia, sedikit bumbu djent, yang dibalut oleh lirik yang terdengar pop sehingga mudah dicerna dan juga sing-a-long-able. Untuk hal terakhir itu saya cukup setuju sih, pada setiap lagu mereka ada beberapa bagian yang nge-hook dan sing-a-long-able. Hal tersebut membuat saya yakin kalau pas mereka manggung, rasanya cukup mustahil penontonnya bakalan diem-diem aja. Minimal di beberapa bagian pada sing-a-long, lah.

Selain itu, aransemen pada album ini terasa cukup dinamis, karena trio tersebut mengombinasikan antara track bertempo pelan hingga cepat, dari mulai akustik hingga full distorsi. Jadi cukup banyak pilihan nih sebenarnya buat mereka jadikan evaluasi, kira-kira karakter musik mana yang cocok dan paling banyak diminati oleh para pendengarnya. Menarik juga.

Pada album perdananya ini juga Turn Head cukup banyak mengajak kawan-kawan di Bekasi untuk menjadi kolaborator, mereka adalah Gesit Mutiarta dari My Gosh, Mahesa dari Humanimal, beru Evan, dan Ginandrea. Ini nih yang saya sebut sebagai bentuk nyata dari support barudak. Respect.

Melalui siaran pers, melalui album ini juga Turn Head ingin memberi statement bahwa mereka siap memegang obor estafet meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Rocket Rockers dan Pee Wee Gaskins sebelumnya. Wah, cukup ambisius juga yaa harapannya? Yaa, mari kita tunggu aja manuver selanjutnya dari Turn Head. Sementara itu, yuk kita nikmati album berbarunya, ‘The Journey of Your Life’.

Instagram @turnheadband

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button