Akibat Ulah Orang ‘Tak Bertanggung Jawab, Greg Puciato Terpaksa Rilis Album Terbarunya Lebih Cepat

Sesuatu yang terjadi di luar rencana memang bikin kesel, apalagi kalau konteksnya adalah sebuah rangkaian menuju perilisan karya. Wah, kesel banget itu mah kalau ada suatu kejadian di luar dugaan yang bikin rencana yang udah disusun matang-matang dan dipikirkan baik-baik mendadak kacau.

Hal tersebutlah yang sedang menimpa Greg Puciato, seorang vokalis yang sebelumnya lebih dikenal sebagai frontman dari band mathcore yang sudah membubarkan diri pada tahun 2016 silam, The Dillinger Escape Plan. Paska bubarnya band yang menaungi dirinya tersebut, Greg Puciato sempat juga terlibat dalam beberapa proyek musik, yaitu Killer Be Killed dan Black Queen. Tapi, di samping itu juga dia membuat proyek solo di bawah namanya sendiri.

Rencananya, Greg Puciato akan merilis album perdananya, ‘Child Soldier: Creator Of God’, pada 23 Oktober mendatang. Tapi, ternyata ada pihak yang membocorkan materi-materi pada album tersebut tanpa seizinnya.

“Aku tidak percaya hal ini adalah sesuatu yang menurut seseorang terlihat keren untuk dilakukan pada seorang artis independen pada tahun 2020, tapi seorang ‘reviewer’ (yang kita tahu siapa itu) membocorkan karya terbaruku,” ujar Greg Pucioto.

Pada akhirnya perilisan album tersebut dipercepat menjadi Kamis (1/9) kemarin melalui platform Bandcamp, dan pada berbagai layanan digital streaming pada 9 Oktober besok. Tapi, untuk kalian yang membeli rilisan fisiknya dalam bentuk piringan hitam, barangnya akan tetap dikirimkan sesuai rencana awal, yaitu pada 23 Oktober mendatang.

Semoga hal serupa nggak terjadi pada musisi lainnya ya! Kejadian ini juga bisa jadi pelajaran bagi siapapun yang punya privilege untuk dapat mendengarkan karya terbaru dari seorang musisi lebih dulu, tolong dijaga kerahasiaannya dan hormati sang musisi.

Related Articles

Back to top button