Akhirnya Pria Misterius di Sampul Album “Led Zeppelin IV” Kini Terungkap

Brian Edwards dari The Guardian, telah menemukan foto asli lukisan pria misterius di album "Led Zeppelin IV” kala menjadi kurator pameran di Museum Wiltshire.

Masih ingatkah dengan pria misterius yang membawa jerami di sampul album Led Zeppelin IV? Setelah sekian tahun lamanya, akhirnya misteri tersebut kini telah terungkap.

Pria tersebut bernama Lot Long, lahir di Mere, Wiltshire, pada 1823, dan meninggal pada 1893. Brian Edwards selaku peneliti tamu di Universitas West of England, menemukan foto aslinya kala menjadi kurator pameran di Museum Wiltshire.

“Led Zeppelin menciptakan soundtrack yang menemani saya sejak masa remaja saya, jadi saya sangat berharap penemuan foto bergaya Victoria ini menyenangkan dan menghibur Robert, Jimmy, dan John Paul,” ucapnya, dikutip The Guardian.

Kilas balik kala pertama kali album ini dirilis pada 1971, identitas pria dalam lukisan itu memang menjadi misteri. Robert Plant diyakini telah membeli Salinan foto itu dari toko barang antik dekat rumah Jimmy Page di Pangbourne, Berkshire.

Sumber foto: via wikipedia.com

Related Articles

Back to top button