Ajak Kolaborasi Berbagai Musisi Lintas Genre, Superglad Rilis Ulang Single ‘Satu’

Kalau kamu merupakan salah satu orang yang tumbuh ketika MTV masih berjaya di Indonesia, pastinya bakal familiar banget dengan salah satu lagu dari Superglad, yaitu ‘Satu’.Pada tahun 2006 silam lagu tersebut merupakan salah satu lagu yang membuat nama Superglad cukup dikenal oleh banyak orang, karena ‘Satu’ dijadikan sebagai theme song untuk salah satu campaign MTV yang bertepatan dengan hari HIV/AIDS sedunia, yaitu MTV Staying Alive.

14 tahun berselang, tepatnya Selasa (1/12) kemarin, Superglad kemudian memutuskan untuk mengemas ulang tembang klasik tersebut dengan tajuk Satu In Collaboration. Penambahan kata “in collaboration” di belakangnya tentu bukan tanpa sebab, friend! Karena pada versi terbarunya ini, Superglad mengajak berbagai musisi lintas genre untuk berkolaborasi, mereka adalah Pamungkas, Marcello Tahitoe, Tuan Tigabelas, Marcell Siahaan, Om Leo, Prince Husein, Danilla, Endah Widiastuti (Endah N Rhesa), Melanie Subono, dan Rey Marshall (Kelompok Penerbang Roket).

Pada ‘Satu In Collaboration’, Superglad membawa isu yang cukup berbeda dibanding sebelumnya. Trio tersebut mencoba untuk membantu orang-orang yang terdampak oleh pandemi yang telah berlangsung hampir satu tahun lamanya ini. Penyaluran dana tersebut akan dilakukan dengan bekerja sama dengan Rumah Harapan milik Melanie Subono. Mulia banget, kan, friend?

Bukan hanya dari segi narasi, dari segi musikal pun terdengar berbeda dengan versi aslinya. Selain memasukan suara dari para kolaboratornya, pengemasan musiknya juga diubah sedemikian rupa sehingga terdengar lebih modern. Tapi, kalau disuruh milih mah, secara musikal saya prefer sama versi aslinya yang dirilis tahun 2006, sih. Hehehe, maaf Om Buluk~

Terlepas dari itu semua, perilisan ulang single ‘Satu’ ini seakan membuktikan bahwa lagu tersebut cukup everlasting dan masih dapat relate dengan situasi yang terjadi saat ini, meskipun telah 14 tahun berselang. Magis banget nggak tuh?!

Melalui ‘Satu In Collaboration’ juga Superglad berharap agar lagu tersebut bisa dikenal oleh generasi milenial di zaman sekarang. Nah, buat kamu yang udah penasaran sama versi remake-nya ini, atau bahkan yang sama sekali belum pernah denger lagunya, langsung aja meluncur lewat tautan di bawah ini, friend!

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button