5 Band Indonesia yang Harus Reuni!

Apa Nama-Nama yang Kalian Bayangkan Ada di Dalam Daftar Ini? Coba Disimak Ya!

Apa yang kalian inginkan jika mengingat nama-nama band idola yang sudah bubar? Konser reuni atau comeback dengan karya terbaru? Kalo saya sih, cukup konser reuni saja. Sepertinya akan pretensius jika harus comeback dan kemudian berusaha mengulang masa kejayaannya.

Seperti nama-nama di bawah ini, saya memilih 5 band Indonesia yang menarik, jika mereka reuni di masa sekarang.

Puppen

5A322E7315Aaa5Bb1F63F1Fb917962D6
Puppen/Via Djarumcoklat.com

Band cadas legendaris asal Bandung yang dikenal dengan 4 personel yakni Arian13 (vokal), Robin (gitar), Prima (bas), Marcell (drum) ini merupakan salah satu band yang turut meramaikan pergerakan musik independen Indonesia pada era 90-an. Selain itu, mereka juga sempat meraih kesuksesan dengan berhasil menjual 10.000 keping album mini “This Is Not Puppen” kala itu.

Homicide

Images
Homicide/Via Facebook.com

Lagi-lagi dari Bandung, grup hip hop yang terkenal berani mengkritisi keadaan sosial dan politis lewat lirik-lirik lagunya yang tajam ini, merupakan salah satu unit legendaris di Indonesia. Hebatnya, walaupun bubar di tahun 2007, tetapi penjualan t-shirt mereka hingga hari ini masih terbilang salah satu merchandise yang banyak diburu. Sehingga, bisa disimpulkan jika band ini masih memiliki hype-nya hingga saat ini.

Kubik

Kubik Foto Oleh Bayu Trax Magz
Kubik/Via Wikipedia.com

Lewat album self-titled yang dirilis pada 1997, band yang dihuni Vladvamp dan Deluciva ini berhasil mencapai angka penjualan yang spektakuler dengan berhasil menjual sebanyak 45.000 keping. Sepanjang perjalanan bermusiknya, mereka berhasil merilis 3 album seperti self-titled (1997), Violet (1999), dan Velvet Words and Lies (2004).

Banda Neira

72Banda Neira Bubar
Banda Neira/Via M.dreamers.id

Duo yang terdiri dari Ananda Badudu dan Rara Sekar ini berhasil memproduksi berbagai karya monumental antara lain “Sampai Jadi Debu”, “Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti”, album Berjalan Lebih Jauh, dan masih banyak lainnya. Bahkan, lagu-lagunya itu masih kerap digunakan sampai sekarang untuk berbagai momen pernikahan.

Naif

500X500
Naif/Via Deezer.com

Band pop legendaris asal Jakarta ini berhasil mengejutkan para pendengar musik Indonesia lewat kabar bubarnya beberapa tahun lalu. Hal itu tentu masih menyisakan kerinduan bagi sejumlah penggemar lewat berbagai karya magnum opus-nya antara lain “Mobil Balap”, “Aku Rela”, “Jikalau”, dan masih banyak lainnya.

Related Articles

Back to top button