4 Fashion Item yang BIkin Kamu Keliatan Pop-Punk Banget di Era 2000an

Kalau diingat-ingat lagi, pada era 2000an, bukan hanya sobat emo aja yang dikenal dengan ciri khas dari dandanannya, friend. Sobat pop-punk juga punya identitas berpakaiannya sendiri yang kalau dilihat cukup jauh berbeda dibandingkan tren dandanan emo. Jika pada tren dandanan emo membutuhkan persiapan yang cukup ribet dengan effort yang banyak, lain halnya dengan dandanan pop-punk yang terlihat lebih straight forward dan lebih simple.

Menurut informasi yang saya dapatkan, dandanan tersebut terinspirasi oleh dandanan gangster yang berasal dari daerah Amerika Selatan, seperti Meksiko. Terutama pada style yang dikenakan oleh Travis Barker dari blink-182. Tapi, cuma dandanannya aja loh yaa yang terinspirasi, nggak sampai culture-nya juga.

Melalui tulisan kali ini, saya ingin kembali mengajak bernostalgia pada dandanan yang dipopulerkan oleh band-band seperti blink-182, Sum 41, Simple Plan, dan beberapa band lainnya. Tanpa perlu berlama lagi, berikut adalah 5 fashion item yang bikin kamu keliatan pop-punk banget di era 2000an.

Celana Pendek Longgar

Salah satu item wajib untuk dimiliki dan paling terlihat mencolok adalah celana pendek dengan ukuran longgar. Awalnya, saya mengira celana tersebut adalah celana dengan panjang ¾. Namun, setelah diteliti lagi, celana tersebut merupakan celana pendek yang dipakai agak merosot, sehingga terlihat cukup panjang. Pada saat itu pemakaian celana dengan style tersebut dikenal dengan “celana hipster”.

Kaos dari Brand Surfwear dan Skatewear

Dandanan pada era 2000an ini juga berhasil mempopulerkan beberapa brand surfwear dan skatewear seperti Volcom, Quiksilver, Hurley, dan beberapa brand lainnya. Kaos dari brand-brand tersebut seakan menjadi barang wajib untuk melengkapi fashion pop-punk pada era tersebut. Salah satu penyebabnya mungkin karena pada saat itu musik pop-punk/punk-rock cukup dekat dengan circle dari kedua olah raga tersebut, dan pada akhirnya juga berpengaruh terhadap fashion yang digunakan.

Wristband

Musik pop-punk yang enerjik pastinya bikin kamu keringetan, dong. Mungkin itulah salah satu alasan kenapa wristband jadi salah satu aksesoris favorit buat melengkapi dadanan pop-punk tersebut. Uniknya, pemakaian wristband yang seharusnya digunakan di pergelangan tangan, demi kebutuhan fashion, peletakkan aksesoris tersebut digeser menjadi di daerah lengan. Entah apakah ada alasan fungsional juga atau yaa straight up fashion aja.

Kaos Kaki Putih Panjang + Sepatu Chunky

Nah, terakhir nih, pakaian udah oke, alas kaki juga nggak boleh kelewat gaya. Penggunaan sepatu yang terlihat chunky yang dipadukan dengan kaus kaki putih panjang menjadi favorit sebagai pelengkap dandanan pop-punk pada era tersebut. Saya sendiri juga ngalamin sendiri ini mah, di mana teman sepermainan berlomba-lomba hunting beberapa brand yang populer dengan karakter sepatu seperti itu, beberapa di antaranya adalah DC, Adios, dan beberapa brand lainnya.

Di luar pembahasan di atas juga sebenarnya ada beberapa tren lainnya juga, di mana para personil band mulai memperlihatkan jiwa entrepreneur-nya dengan membuat brand. Beberapa yang cukup dikenal pada era tersebut adalah Macbeth, Famous, dan Atticus, yang semuanya merupakan usaha yang dimiliki oleh personil blink-182.

Nah, itu dia friend, 4 fashion item yang bikin kamu keliatan pop-punk banget di era 2000an. Tentunya yang namanya tren akan datang dan pergi. Kira-kira nih, apakah ada keinginan kalian buat mempopulerkan kembali tren fashion tersebut? Buat sekedar lucu-lucuan, atau memang jadi dandanan sehari-hari gitu. Siapa tahu~

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button