blink-182 Berkeluh Kesah Mengenai Masa Karantina Melalui Single Terbarunya, ‘Quarantine’

Share to:

Setelah Travis Barker mengabarkan melalui sebuah wawancara bersama MTV bahwa blink-182 akan segera merilis lagu baru, membuat para pendengarnya senang dan menunggu kapan single tersebut akan dirilis. Ternyata, di luar dugaan, tidak lama berselang setelah wawancara tersebut, akhirnya trio tersebut merilis single terbarunya, Quarantine pada Jumat (7/8).

Pada single terbarunya tersebut, blink-182 menggeber musiknya selama 2 menit dengan membawakan kembali formula musik skate-punk yang sempat populer pada era 90an. Bagi saya pribadi, ketika baru beberapa detik mendengarkan ‘Quarantine’ langsung memberikan nostalgia dan mengingat masa-masa ketika sound old school tersebut populer.

Seperti yang terlihat melalui judul lagunya, pada single tersebut blink-182 berkeluh kesah mengenai perasaan yang dialami oleh banyak orang di tengah pandemi yang sedang terjadi saat ini.

“Lagu ini bercerita mengenai kesedihan, kebingungan, kemarahan dan frustasi yang kami alami saat ini. Aku harap semua orang tetap aman dan kita semua bisa segera melewati (pandemi) ini sesegera mungkin. Tidak sabar rasanya untuk bertemu dengan kalian,” jelas bassist, Mark Hoppus.

‘Quarantine’ ini juga dikabarkan akan menjadi salah satu lagu yang terdapat pada EP terbarunya nanti. Walau belum jelas kapan EP tersebut akan dirilis, setidaknya melalui single terbarunya ini kita sudah dapat membayangkan sound yang akan digunakan oleh blink-182 pada rilisan selanjutnya.

Gimana nih friend, tanggapan kalian dengan blink-182 yang kembali membawakan sound old school pada lagunya? Apa kalian suka atau nggak?